5 Cara untuk Menjaga Kucing Anda Betah Dalam Ruangan

Kucing dalam ruangan atau kucing diluar ruangan? Saat Anda membawa pulang kucing, ini kemungkinan salah satu keputusan pertama yang harus Anda buat. Kucing dalam ruangan lebih aman daripada rekan-rekannya di luar ruangan — penelitian menunjukkan bahwa kucing di luar ruangan umumnya memiliki umur dua tahun atau kurang — tetapi kucing dalam ruangan membutuhkan perhatian dan hiburan ekstra untuk mencegah potensi kebosanan dan menjaga “panggilan alam” insting mereka sehat dan aktif.

Sebagai orangtua kucing yang pengasih, keputusan untuk menjaga mereka tetap di dalam rumah adalah keputusan yang cerdas, tetapi Anda harus bertanggung jawab atas pengayaan mereka. Untuk membuat kucing Anda senang, Anda ingin memastikan bahwa kebutuhannya terpenuhi. “Saya merasakan masalah yang menyusahkan kucing dalam ruangan adalah mereka bosan dengan lingkungannya dan mereka tidak mendapatkan stimulasi yang cukup setiap hari,” kata Dr. Mark Howes, DVM, Pemilik dan Direktur Medis Berglund Animal Hospital di Evanston, Illinois.

Kucing, tambahnya, adalah pemburu dan mendapatkan kepuasan hidup dengan sensasi perburuan. Howes merekomendasikan pengayaan lingkungan dari kucing-kucing dalam ruangan, menyarankan beberapa dari penelitiannya, serta penelitian Universitas Negeri Ohio Dr. Tony Buffington, kiat-kiat untuk menjaga kucing dalam ruangan Anda:

1. Untuk kucing dalam ruangan yang ingin membuat cakarnya kotor di luar, tugas singkat di alam liar mungkin jawabannya. Melatih kucing untuk mengenakan tali kekang dan memberi mereka waktu luang di alam bebas di bawah semak-semak dapat memuaskan beberapa kucing. Bagi mereka yang tahan terhadap memanfaatkan kucing, kursi jendela khusus mungkin cukup untuk menenangkan kucing gelisah.

2. Menjadwalkan lebih banyak waktu bermain dengan kucing dapat membantu menghilangkan stres karena berada di dalam rumah saat mereka lebih suka berburu.

3. Kondominium kucing yang ketinggian dan kerumitannya cukup memberi kucing ruang vertikal untuk memandang ke bawah wilayah mereka.

4 Menempatkan makanan di berbagai tempat di dalam rumah memungkinkan kucing benar-benar “berburu” untuk makanan dan dapat membuat perburuan lebih menarik daripada rutinitas makan malam yang normal.

5 Bermain dengan mainan kucing seperti laser pointer atau “mouse” di ujung mainan seperti pancing bisa membuat kucing terangsang secara fisik dan fisik.

Howes mencatat bahwa kucing di luar ruangan (dan yang sering pergi ke luar) tampaknya makhluk yang berbeda. “Ketika saya melihat mereka di kantor saya, mereka sering memancarkan kepercayaan dan melihat perjalanan ke dokter hewan hanya sebagai sedikit ketidaknyamanan di hari mereka,” katanya. Namun di sisi lain, Dr. Howes memahami bahaya kucing berada di luar, terutama di daerah perkotaan yang sibuk dengan banyak lalu lintas mobil. “Aku berharap kita bisa mengajari mereka untuk melihat ke dua arah ketika mereka menyeberang jalan. Itu topik untuk hari lain. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.