7 Cara Mencegah Burung Beo Peliharaan Anda Bosan

Jika Anda berencana untuk merawat burung beo, Anda harus menemukan cara untuk membuatnya sibuk. “Tidak wajar bagi burung untuk tidak melakukan apa-apa sama sekali. Jika mereka tidak melakukan sesuatu yang ‘produktif’ maka mereka akan menemukan perilaku destruktif untuk mengisi waktu mereka, ”kata Dr. Kenneth Welle, asisten profesor klinis di College of Veterinary Medicine di University of Illinois di Urbana-Champaign.

Kebosanan dan sosialisasi yang tidak tepat dari kakatua peliharaan dapat mengakibatkan berbagai perilaku yang tidak diinginkan, termasuk vokalisasi yang berlebihan, langkah, pencabutan bulu dan penarikan. “Sosialisasi yang tidak memadai atau tidak tepat juga dapat menyebabkan perilaku agresif, ketakutan atau fobia yang berlebihan, dan ketidakmampuan untuk berinteraksi secara tepat dengan orang atau burung lain,” tambah Dr. Welle.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah kebosanan dan konsekuensi yang mengikutinya.

1. Bicaralah dengan Dokter Hewan Anda tentang Berpotensi Mengadopsi Bayan Kedua
Konsultasikan dengan dokter hewan burung Anda untuk melihat apakah burung Anda dapat memperoleh manfaat dari memiliki teman burung beo lain. Perlu diingat bahwa tidak semua burung beo adalah kandidat yang baik untuk memiliki teman sekamar. Burung beo dewasa yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai satu-satunya burung di rumah tangga mungkin mendapati burung yang baru menjadi stres dan menjengkelkan. Anda juga perlu berhati-hati, karena menempatkan dua burung nuri yang matang secara seksual bersama-sama dapat mendorong berkembang biak dan sejumlah masalah lainnya.

Jika Anda telah berbicara dengan dokter hewan Anda, dan dia berpikir bahwa penambahan nuri lain dapat bermanfaat bagi burung Anda, maka burung baru dapat menjadi salah satu cara untuk memberi nuri Anda latihan mental dan fisik. Debbie Goodrich, presiden Flight Club Foundation, mengatakan, “Meskipun ada potensi untuk bertarung dan cedera, kekayaan keseluruhan interaksi di antara mereka masing-masing sangat besar, bahkan jika mereka tidak berbagi kandang yang sama.”

Anda harus mengikuti protokol pengantar yang tepat ketika harus membawa pulang burung kedua. Itu berarti memastikan burung baru melewati karantina dan dia telah diperiksa oleh dokter hewan unggas dan dibersihkan dari penyakit potensial.

2. Gunakan Metode Pelatihan Parrot Positif
Pelatihan burung dapat terdiri dari mengajarkan perilaku peternakan, seperti masuk dan keluar dari peti, memanjat pada skala untuk ditimbang, naik kembali ke kandang, dan belajar untuk menutup pintu sendiri, kata Cassie Malina, pelatih burung profesional bersertifikat dan pengawas pengembangan staf di Natural Encounters di Winter Haven, Florida.

“Anda juga bisa melatih perilaku yang hanya memperkaya burung nuri dan merangsang pikiran mereka yang memecahkan masalah. Latih mereka untuk memanjat tangga, mengambil ember dengan seutas tali, memanjat tali, bermain basket, melakukan rintangan, menumpuk balok atau cangkir, mencocokkan bentuk dalam teka-teki — apa pun yang Anda bayangkan. ”Malina mengatakan kuncinya adalah untuk berlatih menggunakan penguatan positif dan tidak pernah melalui hukuman.

Jika Anda menawarkan hadiah sebagai hadiah, perhatikan jenis makanan yang ditawarkan. “Seorang dokter hewan burung harus dikonsultasikan untuk membantu merancang pola makan yang seimbang gizi, sesuai kalori, menyisakan beberapa makanan favorit yang tersedia untuk pelatihan saja dan tidak terlalu merangsang perilaku reproduksi. Akses gratis untuk merawat batang dan campuran biji dapat mengganggu tujuan ini, ”jelas Dr. Welle, yang bersertifikat dewan dalam Praktek Burung.

3. Biarkan Burung Anda Terbang
Cara burung Anda menghabiskan energinya sama pentingnya dengan bagaimana ia menghabiskan waktunya, kata Dr. Welle. “Saya suka membahas alternatif pemotongan sayap agar burung bisa tetap terbang. Ada aspek keamanan dalam hal ini, tetapi karena saya melihat populasi burung yang menua, efek jangka panjang dari gaya hidup yang tidak bergerak jelas. ”

Burung dibangun untuk terbang, dan di alam liar, burung beo menghabiskan banyak waktu dan energi untuk menemukan makanan dan air. “Pelatihan penerbangan adalah cara yang bagus untuk mensimulasikan hal itu di rumah kami dan membantu kami menjaga burung kami tetap bahagia dan sehat,” kata Sheila Blanchette, rehome bantuan dan ketua program kemungkinan dengan Quaker Parrot Society. “Itu juga membuat setiap hari hidup dengan burung jauh lebih mudah, karena kita memiliki cara meminta mereka untuk datang kepada kita bahkan jika kita tidak dapat menjangkau mereka, dan kita umumnya dapat mengelolanya jauh lebih aman.”

Jika Anda memilih untuk membuat burung Anda tetap terbang, ambil langkah-langkah untuk memastikan rumah Anda aman dari bahaya potensial, seperti merebus panci air, api terbuka, dan zat beracun. Anda juga perlu waspada untuk memastikan pintu dan jendela tertutup, kipas dimatikan, dan bahwa hewan peliharaan Anda yang lain tidak dapat menangkap burung beo Anda.

Penting juga untuk memperhatikan cermin yang tidak tertutup. Cermin mendorong perilaku dan aktivitas seksual, yang dapat menimbulkan masalah jika Anda memiliki burung lain. Burung juga bisa kesal dengan pantulan yang mereka lihat di cermin.

4. Berikan Kandang yang Cocok dan Parrot Playstand
“Saya pikir pada akhirnya kita perlu bergerak menuju kandang yang lebih besar dan lebih kompleks untuk burung,” kata Dr. Welle. Dia merekomendasikan kandang burung atau kamar burung alih-alih, atau sebagai tambahan, kandang burung besar. “Sulit bagi seekor burung untuk menghabiskan 20-24 jam di kandang yang nyaris tidak memungkinkan untuk memperluas sayap dan berharap bahwa dia dapat terlibat dalam perilaku normal.” Jika Anda memilih kandang, para ahli merekomendasikan untuk mendapatkan yang terbesar yang Anda bisa. mampu.

Pertimbangkan untuk membuat area bermain yang terpisah dari sangkar burung Anda. “Simpan barang-barang yang mereka sukai di mimbar,” kata Lisa Bono, konsultan perilaku burung beo bersertifikat dengan Asosiasi Internasional Konsultan Perilaku Hewan yang juga mengelola Gray Parrot Consulting. “Hadiahi perilaku yang baik. Buat itu menyenangkan untuk keluar dan sesuatu yang mereka nantikan. Itu sendiri adalah hadiah. Ubah dudukan itu menjadi stasiun mencari makan. Maksud saya memiliki berbagai tempat di mimbar di mana burung beo Anda dapat pergi, menjelajahi dan mungkin menemukan makanan yang disukai. Ini membuat mereka sibuk. Paruh yang sibuk adalah paruh yang bahagia. Paruh yang bahagia menghasilkan manusia yang bahagia. Itulah yang harus kita perjuangkan. ”

Pertimbangkan sesuatu seperti playstand parrot kecil Prevue Pet Products. Bayan yang lebih kecil mungkin menikmati Cockatiel Penn-Plax dan playpen kayu burung sedang.

5. Dorong Burung Anda untuk Bermain Game Burung Beo
Ada banyak mainan burung untuk burung nuri di pasaran, tetapi tidak semua mungkin cocok untuk burung Anda. Pertimbangkan spesies saat membeli atau membuat mainan untuk burung beo, kata Bono. “Macaw dan kakatua yang lebih besar mungkin menyukai kayu yang lebih tebal dan lebih keras. Namun, itu terlalu banyak bekerja untuk burung beo abu-abu Afrika. Burung beo kelabu suka melihat kehancuran. ”Bono mengatakan bahwa banyak burung menikmati potongan kertas atau barang dari kardus bersama dengan kayu yang lebih tipis dan lebih lembut.

Keragaman juga penting. “Mereka membutuhkan mainan yang tepat untuk menjaga bentuk paruh mereka selain memberikan pengayaan. Berbagai parrot bertengger harus tersedia, juga dari berbagai ukuran dan komposit. Ini membantu dalam perawatan kaki dan olahraga yang tepat, ”kata Bono.

Jika Anda akan menawarkan mainan yang mengandung logam, tetap gunakan mainan dengan perangkat keras dari stainless steel, jika memungkinkan. “[Itu mungkin berarti] membeli milik Anda sendiri dan mengganti perangkat keras berlapis nikel yang kebanyakan mainan miliki,” tambah Bono.

Bonka Bird Toys sendok mainan burung senang terbuat dari stainless steel dan akrilik dan memberikan burung dengan benda mengkilap, suara, dan permukaan reflektif untuk membuat mereka tetap terhibur.

6. Bicaralah dengan Dokter Hewan Anda Tentang Kemungkinan Waktu Luar Ruang
Sangat penting bagi Anda untuk mendiskusikan rencana apa pun untuk waktu di luar rumah dengan dokter hewan Anda. Ada banyak masalah yang bisa muncul dari pergi keluar dengan burung Anda, dari kemungkinan melarikan diri hingga terpapar bakteri dan penyakit. Dokter hewan Anda dapat memberikan saran terbaik untuk memastikan bahwa setiap perjalanan di luar ruangan adalah perjalanan yang bahagia dan aman.

Ketika dilakukan dengan aman, waktu di luar ruangan dapat memberi burung Anda akses ke udara segar dan sinar matahari, serta pemandangan dan suara baru. Ada beberapa pilihan untuk menjaga burung beo dengan aman di luar ruangan, termasuk pembawa dan jas penerbangan — seperti tali penarik dan penahan burung Aviator — yang dirancang untuk mencegah pelarian.

Jika Anda memilih jas penerbangan, yang terbaik adalah melakukan uji coba di dalam rumah Anda terlebih dahulu. Tidak semua burung rela mentolerir memakai jas. Jika burung Anda tidak keberatan mengenakannya, maka Anda juga ingin membuatnya dipasangkan dengan benar sehingga ia tidak bisa tergelincir atau melukai dirinya sendiri.

Operator harus lapang dan bebas dari bahaya; memiliki ruang untuk makanan burung beo, air dan barang-barang mencari makan; dan memiliki bukaan untuk sinar matahari, saran Blanchette, yang merupakan konsultan dan pelatih perilaku nuri bersertifikat dengan bisnisnya, Heart of Feathers Education, yang berbasis di Methuen, Massachusetts.

Terlepas dari metode yang Anda putuskan untuk membawa burung ke luar, Anda masih harus berbicara dengan dokter hewan terlebih dahulu untuk memastikan dia kandidat yang tepat untuk waktu di luar ruangan.

7. Dorong Perilaku Mencari Makan
Burung liar menghabiskan banyak waktu mencari makan untuk makanan, jadi ini membuat pengayaan alami yang baik untuk burung pendamping, kata Dr. Welle. “Burung-burung saya sendiri tidak pernah memiliki makanan. Makanan mereka didistribusikan ke sekitar 150 situs yang berbeda. “

Mencari mainan burung tidak perlu mahal untuk menjadi efektif, kata Bono. “Beberapa ide seperti cangkir kertas kecil, penyaring kopi atau bahkan handuk kertas bisa dibuat untuk membuat mainan mencari makan. Saya membuat barang-barang mencari makan buatan sendiri setiap pagi untuk kawanan domba saya. Ini terdiri dari cangkir kertas kecil. Saya memilih satu dengan sedikit pewarnaan dan tanpa lilin. Saya membungkus kacang mete dengan handuk kertas dan memasukkannya ke dalam cangkir. Saya melipat bagian atas cangkir untuk menjaga agar kacang dan handuk kertas tidak terjatuh, dan presto — mainan makanan mencari makan yang instan, disukai, dan murah. ”
Burung beo adalah hewan cerdas dan sosial yang membutuhkan interaksi teratur dan pengayaan lingkungan. “Memberikan tingkat kesejahteraan tertinggi untuk hewan peliharaan apa pun membutuhkan kerja dan komitmen,” kata Malina. Jika Anda memiliki burung beo dengan tantangan perilaku, cari bantuan dari sumber yang memiliki reputasi baik, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.