Cara Menangkap & Apa yang Harus Dilakukan Dengan Kucing Liar

Sayangnya, hewan yang tidak diinginkan adalah bagian dari masyarakat kita. Mereka adalah anak kucing yang dibuang karena mereka tumbuh, mulai tidak nyaman dan berhenti menjadi lucu; dan kucing yang terlalu mahal (sulit, menyebalkan, bermasalah) untuk dipindahkan ketika pemiliknya melakukannya dan, karenanya, ditinggalkan. Karena banyak dari kucing dan anak kucing ini tidak dimusnahkan atau dikebiri, koloni kucing liar telah meledak.

Kucing liar ini adalah bagian dari komunitas. Semakin banyak mereka berkembang biak, semakin besar masalahnya. Banyak dari nyasar tidak cocok sebagai kucing rumah. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka?

Cara Menangkap Kucing Liar
Jika Anda melihat kucing liar di lingkungan Anda, Anda dapat menangkapnya secara manusiawi menggunakan Havahart atau perangkap kotak. Anda dapat membelinya sendiri, tetapi ini seringkali dapat dipinjam dari dokter hewan dan tempat penampungan. Setelah Anda memiliki jebakan dan siap untuk menangkap kucing, beri garis pada bagian bawah jebakan dengan koran dan umpan dengan makanan. Bawa perangkap ke tempat di mana Anda biasanya melihat kucing dan mengaturnya. Mengawasi jebakan dari jarak jauh dan sering memeriksanya. Karena kucing adalah pemburu dan pengumpan di malam hari, menjebak di malam hari mungkin lebih berhasil.

Apa yang Harus Dilakukan dengan Kucing Liar
Sebelum Anda mencoba menjebak kucing, cobalah untuk menghubungi tempat penampungan tanpa-pembunuhan dan cari tahu tentang program trap, neuter, return (TNR) di daerah Anda. Sementara TNR tidak menemukan rumah untuk kucing, mereka mensterilkan atau memandulkan kucing (menjepit salah satu telinga mereka agar mudah dikenali oleh orang-orang) dan mengembalikannya ke tempat mereka ditemukan. Ini tidak hanya akan menghentikan mereka menghasilkan lebih banyak kucing yang tidak diinginkan, tetapi juga dapat mengurangi kebutuhan mereka untuk menandai suatu wilayah atau berkelahi – memberi mereka hidup yang lebih sehat dan lebih lama.

Sebagian besar negara bagian juga memiliki masyarakat yang manusiawi. Mereka berdedikasi untuk menangani situasi seperti ini, dan akan memiliki situs web yang dapat memberikan tips untuk membawa kucing liar ke pihak yang berwenang. Beberapa bahkan mungkin memiliki saran tentang cara mengintegrasikan kucing tunawisma ke dalam hidup Anda.

Bagaimana jika Anda ingin membawa hewan liar setempat ke dokter hewan? Ada cara yang aman dan manusiawi untuk menjebak kucing liar, dan cara terbaik adalah mendapatkan kandang khusus. Teliti organisasi di daerah Anda yang mempraktikkan TNR; mereka akan sering membiarkan Anda meminjam salah satu perangkap mereka. Tempat-tempat ini, bagaimanapun, beroperasi dengan sumbangan dan biasanya beroperasi di luar kemampuan mereka, jadi bermurah hati. Organisasi-organisasi ini juga akan memiliki dokter hewan yang akan membersihkan atau memandulkan kucing dengan biaya yang dikurangi.

Sekarang, jika Anda ingin mengadopsi kucing dari jalanan, ketahuilah bahwa kucing liar tidak cocok untuk hewan peliharaan rumahan. Peluang ini benar-benar membaik jika kucing atau kucing muda.

Anda tidak harus merasa buruk memberi makan kucing liar di daerah Anda. Tetapi pastikan Anda membantu dan memperbaikinya, karena itu akan membantu menghentikan pertumbuhan koloni kucing dan memberikan nyanyian liar kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.