Monyet Rainforest Memiliki Variasi Yang Menarik

Marmoset adalah salah satu monyet hutan hujan yang berusaha untuk dibesarkan sebagai hewan peliharaan. Bagi orang-orang yang mencintai binatang eksotis, sulit untuk melewatkan marmoset bayi imut yang sering diambil dari orang tua mereka dan diberi susu botol untuk dijadikan hewan peliharaan. Mereka tidak dijinakkan, dan begitu ketergantungan menjadi muda berakhir, mereka dapat menjadi tidak menentu dan berbahaya bahkan bagi pemiliknya.

Bahkan orang-orang yang mengaku sebagai aktivis hewan yang membutuhkan waktu muda untuk dibesarkan dalam upaya menyelamatkan spesies mereka dari kepunahan sering salah arah dalam perawatan mereka dan secara tidak sengaja kejam terhadap hewan tersebut. Mereka dibesarkan di alam liar dalam kelompok besar dengan jantan dominan dan betina dominan. Jika mereka dihapus dari pengaturan keluarga ini, seluruh perilaku mereka berubah. Telah dicatat bahwa makan botol marmoset yang dibesarkan dan dibesarkan di penangkaran tidak dapat merawat anak-anak mereka karena mereka belum belajar bagaimana dari unit keluarga mereka. Setelah beberapa generasi, terkadang muncul naluri untuk memperbaiki pola perilaku yang dilanggar oleh manusia. Meskipun dengan niat baik, campur tangan kita tidak ditoleransi oleh spesies hewan tertentu.

Marmut muda bahkan tidak dapat mengatur suhu mereka sendiri di awal kehidupan mereka dan terus-menerus dipegang atau naik di punggung ayah mereka. Ibu mereka menahan mereka saat menyusui saja. Upaya untuk menyalin perilaku ini mencakup seseorang yang dapat membawa atau memegang marmoset setiap saat untuk memastikan suhunya tidak naik atau turun. Kadang-kadang boneka binatang pengganti diberikan kepada anak-anak untuk dipegang, tetapi ini adalah pengganti yang buruk untuk kehangatan, perawatan, dan kasih sayang yang sebenarnya. Kehilangan kontak saat muda ini dapat membantu menjelaskan mengapa mereka menjadi tidak menentu dan tidak dapat diprediksi ketika mereka lebih tua.

Pembatasan di beberapa daerah untuk memiliki primata tidak selalu mencakup marmoset; Namun, ada risiko penyakit yang ditularkan dari manusia ke hewan dan dari mereka ke manusia. Umumnya mereka harus diperiksa sepenuhnya dan menerima sertifikat kesehatan, bahkan jika izin tidak diperlukan. Beberapa daerah melarang semua primata sebagai hewan peliharaan; Oleh karena itu, Anda harus memeriksa peraturan di setiap tingkat pemerintah untuk tempat Anda ingin marmoset hidup sebelum mendapatkannya.

Marmoset makan berbagai makanan di alam liar dan bahkan memiliki gigi manis yang puas dengan makan atau minum getah dan permen karet dari pohon. Dalam situasi tawanan, mereka juga harus diberi makan berbagai makanan untuk mencegah kebosanan dan penolakan untuk makan. Orang-orang yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan monyet tidak boleh mencoba untuk memelihara monyet hutan hujan terlepas dari seberapa baik niat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.